Google adalah mesin pencari terbesar di web. Ini mengontrol lebih dari 40% pencarian Internet, dan dengan itu kontrol membayar per klik iklan (bayar per klik). PPC melibatkan pengiklan membayar tarif untuk setiap klik melalui (RKT) di mana pengiklan ditetapkan. Ketika anggaran mereka meningkat, posisi mereka meningkat, dan ketika posisi mereka meningkat, mereka mendapatkan lebih banyak lalu lintas.
Ini telah menyebabkan lebih dari 140.000 perusahaan memilih untuk beriklan dengan mereka, dan mereka beriklan dengan berbagai cara. Cara pertama adalah melalui muncul di pencarian Google, yang kedua adalah melalui muncul di situs web distributor, dan yang ketiga adalah melalui muncul dalam hasil pencarian distributor. Ketika pengiklan muncul di pencarian Google, pertanyaannya kadang ditanyakan. Mengapa mereka memilih untuk beriklan dengan distributor juga?
Apa Alasan Advertiser Memilih Google?
Salah satu alasannya adalah skalabilitas. Mereka yang awalnya memilih untuk beriklan di hasil pencarian dan yang mendapatkan ROI (laba atas investasi) akan memutuskan pada satu titik bahwa mereka perlu mengidentifikasi peluang iklan lainnya. Dengan ribuan situs web yang memiliki kapasitas untuk menampilkan iklan mereka, para pengiklan dapat memperoleh eksposur lebih lanjut dengan sangat cepat.Alasan lain mengapa pengiklan memilih beriklan di situs web distributor Google adalah karena iklan itu mendapatkan keterpaparan lebih lanjut. 60% pengguna internet tidak menggunakan Google, sehingga pengiklan dapat menarik khalayak yang lebih luas melalui memilih untuk memilih saluran distribusi. Banyak pengguna situs web mungkin mencari untuk membeli produk seperti telepon, namun alih-alih menemukan situs web yang menjual produk semacam itu, mereka menemukan artikel. Jika artikel tersebut ada di situs web yang mengandung Adsense maka pengiklan pasti dapat menggunakan saluran ini untuk menembus audiens mereka.
Baca: Desain Blog User Friendly.
Alasan lain mengapa pengiklan memilih adsense adalah karena mereka mempercayai Google. Perusahaan ini terkenal karena menjadi perusahaan etis yang menyenangkan untuk bekerja sambil memberikan layanan gratis kepada jutaan orang di seluruh dunia. Pengiklan merasa bahwa uang yang diinvestasikan dengan Google aman. Meskipun evolusi klik-penipuan dan kerugian yang tak terelakkan bagi pengiklan, mereka tampaknya memahami bahwa ini adalah masalah yang ingin dihentikan oleh Google dan mudah-mudahan akhirnya akan berakhir. Pengiklan senang Google mengakui ada masalah saat keluar dan memberikan pengembalian uang yang sesuai.
Kepercayaan di Google juga berasal dari kepercayaan pada harga. Harga ditetapkan oleh kekuatan pasar dan oleh karena itu pengiklan tidak pernah merasa bahwa penerbit atau Google terlalu mahal layanan. Ini berarti bahwa selama pengiklan dapat beriklan, mereka akan terus melakukannya, jika tidak dengan tarif yang sama.
Keuntungan lain yang kuat bagi pengiklan adalah mereka dapat muncul di mana penerbit mempromosikan layanan mereka. Contoh ini dapat dilihat jika Anda mempertimbangkan penerbit yang membahas manfaat dari perangkat lunak TI baru. Jika peritel perangkat lunak muncul di situs web maka tidak dapat dihindari mereka akan menjadi sumber kemungkinan dari mana surfer web akan membeli produk. Jika peselancar tidak tertarik maka Anda dapat membantah bahwa mereka tidak akan mengklik iklan.
Layanan yang disediakan Google telah menciptakan peluang bagi bisnis dari semua ukuran untuk beriklan. Meskipun masalah penipuan klik masih melanda layanan itu sampai secara luas dianggap sebagai yang terbaik. Bisnis baru berusaha mempromosikan diri mereka di web, sementara merek mapan memilih untuk menarik minat dalam layanan mereka menggunakan teknik yang sama.
0 komentar