Sementara banyak blogger mempertahankan blog untuk alasan pribadi atau sosial atau untuk menghasilkan pendapatan, ada blogger lain yang memanfaatkan blog mereka untuk mempromosikan suatu alasan. Blog-blog ini mungkin ditujukan untuk menargetkan penyebab politik atau sosial tertentu tergantung pada minat blogger dan juga pendapat blogger bahwa blog dapat menghasilkan perubahan politik atau sosial yang mereka cari. Blog yang berkomitmen untuk mempromosikan penyebab tertentu mungkin menghadapi lebih banyak kesulitan daripada blog dengan tema yang lebih ringan tetapi mereka juga bisa sangat efektif. Namun, pemilik blog yang memilih untuk mempertahankan jenis blog ini harus menyadari konsekuensi dari jenis blog ini. Misalnya pemilik blog dapat menerima komentar negatif dari pembaca blog yang tidak setuju dengan penyebabnya. Artikel ini akan menawarkan beberapa tips untuk memilih penyebab untuk blog dan untuk mempromosikan blog ke pengunjung yang tertarik.
Memilih Penyebab untuk Blog
Memilih penyebab untuk blog dapat bervariasi dalam kesulitan dari sangat mudah menjadi sangat sulit. Kesulitan dalam membuat keputusan ini akan sangat bergantung pada keyakinan pribadi pemilik blog. Pemilik blog yang sudah berkomitmen terhadap penyebab tertentu mungkin akan menganggap keputusan ini agak sederhana, sementara pemilik blog yang tidak memiliki keyakinan sosial atau politik yang kuat atau yang memiliki berbagai alasan yang ingin mereka promosikan dapat membuat keputusan ini agak sulit. Namun, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan pemilik blog dengan saksama sebelum memilih penyebab untuk dipromosikan di blog.Baca: Monitoring Blog Anak-anak.
Pertama dan terutama pemilik blog harus memilih masalah yang mereka sudah cukup berpengetahuan atau yang mereka bersedia melakukan banyak penelitian. Ini penting karena pemilik blog harus memposting entri blog secara rutin. Entri blog ini harus akurat dan informatif bagi pembaca. Oleh karena itu, pemilik blog harus berpengalaman dalam materi pelajaran atau setidaknya tertarik untuk belajar lebih banyak tentang materi pelajaran.
Pemilik blog juga harus hati-hati mempertimbangkan potensi untuk mempengaruhi pengunjung blog mengenai topik blog. Meskipun tidak mungkin untuk meyakinkan semua pengunjung blog untuk percaya pada penyebab yang dipromosikan oleh blog, pemilik blog harus memilih subjek dengan mana dia yakin pengunjung ke blog akan dipengaruhi untuk setuju dengan sudut pandang yang dia hadirkan di blog.
Mempromosikan Blog ke Pengunjung yang Tertarik
Setelah pemilik blog memutuskan subjek untuk blog, sekarang saatnya untuk mencari tahu cara mempromosikan blog ke audiens target. Ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Demi keringkasan, artikel ini akan membahas mempromosikan blog melalui optimasi mesin pencari dan mempromosikan blog melalui partisipasi di forum yang relevan.Optimisasi mesin pencari adalah cara yang sangat efektif untuk mempromosikan blog. Praktek ini melibatkan upaya untuk meningkatkan peringkat mesin pencari untuk memastikan pengguna Internet yang tertarik diarahkan ke blog. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk penggunaan kata kunci yang tepat secara hati-hati, penggunaan tag yang tepat seperti tag judul dan tag gambar dan menghasilkan tautan balik ke blog. Semua upaya ini dapat membantu meningkatkan peringkat mesin telusur yang juga harus meningkatkan lalu lintas blog.
Pemilik blog juga dapat mempromosikan blog mereka dengan berpartisipasi di forum dan papan pesan yang relevan. Pemilik blog dapat berpartisipasi di forum ini dan menawarkan masukan yang relevan sambil menyertakan tautan ke blog dalam tanda tangannya. Pengguna forum lainnya cenderung mengklik tautan jika pemilik blog dihormati di dalam forum. Pemilik blog mungkin bahkan dapat memasukkan tautan ke blognya di badan pesan dari posting forum jika itu sesuai dan dapat diterima sesuai dengan panduan papan pesan.
0 komentar